Tutorial blogspot : Cara Pasang Adsense di Bawah Postingan

Diposting oleh zikulu on Rabu, 16 Juni 2010

Posting kali ini mengangkat tentang cara menampilkan adsense di bawah postingan. Saya sudah mencoba utak-atik  template sampai mengalami beberapa kali keselahan, akhirnya  saya coba cari tutornya di mbah google, sedikit banyak masih ada yg belum saya mengerti, yah…. maklum masih pemula dalam dunia blogger, jadi masih belum banyak mengerti bahasa-bahasa dalam dunia blogging, namun akhirnya dengan usaha yang gigih saya berhasil juga. Sekarang sudah tampil dech adsensecamp dibawah postingan pada blog saya yang kemarin, waaaahhhh...senang rasanya...!!!
maaf, jadi cerita pengalaman sendiri   hehehehe...!!!

Oke langsung saja ke TKP....


Nah, biasanya jika ingin memasang adsense dibawah posting, kita harus mempersiapkan script code adsense tersebut terlebih dahulu. jika seperti yang saya lakukan dengan memasang adsensecamp, contoh codenya seperti ini :

Namun sering kali pada saat kita ingin memasang script tersebut, kita menghadapi masalah , yaitu ada pesan ERROR yang muncul di template kita.


Nah ..solusinya adalah script tersebut harus diparse terlebih dahulu. apa itu di parse?? Parse adalah mengubah sedikit script code anda supaya Well-formed.

Tapi saya bingung gimana caranya...???

Tenang.. anda tidak perlu bingung anda cukup kunjungi stius ini Blogcrowds. anda tinggal paste kode adsense anda di Box yang disediakan lalu klik Parse.

Klo sudah, anda siap Adsense anda siap meluncur... 

Berikut langkah -langkah yang perlu anda lakukan :
1. LOGIN dulu ke Blogger
2. Klik Tata Letak/Layout
3. Klik Edit HTML 
4. Jangan Lupa Download Template anda yang sudah ada untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan karena kesalahan
5. Centang Box Expand Widget Pada Pojok Kanan Template. 
6. Kemudian Cari Kode Dibawah ini :


7. Tempatkan Kode yang sudah diparse tadi tepat dibawahnya. Lihat Contoh Berikut :





8. Sebelumya Klik Pratinjau dulu sebelum di Save
9. Klo sudah Ok, klik Save Template
10. Lihat Hasilnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar